Sabtu, 29 Juni 2013

PENGUKUHAN KAMPUNG PINTAR

PENYAMBUTAN
Penyambutan peserta Forum Anak Nasional 2013 pada hari Senin, 24 Juni 2013 dalam acara pengukuhan ini akan menampilkan barisan dolanan tradisional kitiran dan erek-erek di sepanjang jalan dari Jalan Parangtritis menuju ke kompleks Pojok Budaya Pandes Bantul. Selain barisan dolanan tersebut, acara penyambutan juga akan menampilkan atraksi dan pertunjukan hip-hop on the street dan jathilan anak yang merupakan pertunjukan ‘potensi kampung’. Dan sebagai ujung penyambutan akan ada pertunjukan musik tradisional Gejog Lesung.
PEMBUKAAN DAN PENGUKUHAN
Dalam acara pembukaan ini, Bupati Bantul dan rombongannya akan disuguhi pertunjukan musik oleh Not Biru (Diffcom) dan aksi teatrikal wayang padang (siang). Selanjutnya, pengukuhan secara simbolis akan dipimpin oleh Bupati Bantul dengan membunyikan/memainkan othok-othok secara serentak.
KUNJUNGAN DAN STAND PAMERAN
Kunjungan dan Stand Pameran merupakan bentuk dari pertunjukan materi pendidikan yang sebenarnya dengan mudah dapat digali dari Program Kampung Pintar. Stand atau situs kunjungan yang akan diangkat dalam acara Pengukuhan Kampung Pintar ini, adalah sebagai berikut:
a.       Stand Komputer Bicara oleh Diffcom
b.      Stand Teknologi Pengolahan Sampah oleh KUPAS
c.       Stand Robotica oleh Teknika Cendekia  UGM
d.      Stand Dolanan oleh Kampoeng Dolanan (Komunitas Pojok Budaya)
e.      Stand Teknologi Bambu oleh Rumah Suluh

f.        Stand Teknologi Pertanian oleh Kelompok Wanita Tani dan PKK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar