Minggu, 28 Agustus 2011

Lembaga Pemberdayaan & Penguatan Pendidikan Nasional


Profil

Lembaga Pemberdayaan dan Penguatan Pendidikan Nasional (LP3N) merupakan bagian dari kepedulian dan tanggung-jawab anak bangsa ini sebagai bagian dari masyarakat untuk menghantarkan anak bangsa yang berhak untuk memperoleh pendidikan agar mencapai penghidupan kebangsaan, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur baik dalam hal pendidikan, pengembangan potensi lokal, maupun kesadaran dan kearifan berdikari.

Setiap orang adalah unik dan berbeda. Mereka memiliki kemampuan berbeda, baik dalam cara belajar dan tahapan serta latar yang berbeda. Bagaimana kita bisa menciptakan pembelajaran yang ramah dengan lingkungan yang bebas hambatan, sehingga setiap orang mampu mengembangkan potensi akademis, social, emosional, dan fisik mereka secara penuh. Satu hal yang terpenting adalah ini semua tidak bisa dipisahkan potensinya.

Fokus lembaga pada pemberdayaan dan penguatan pendidikan anak, perempuan dan komunitas di daerah yang akan siap menjadi bibit unggul untuk program pendidikan yang dapat mendukung perkembangan pembangunan SDM Indonesia yang Layak dan Ramah Anak. 

Lembaga ini akan terjun dan melakukan beberapa riset, menguatkan kelompok-kelompok baik di perkampungan, komunitas, suku, sekolah, terbentuknya forum anak dan pemenuhan fasilitas sarana prasarana pendidikan, serta mengangkat karya-karya masyarakat dalam bentuk buku, film, festival budaya dan lain-lain.

Ketersediaan kebutuhan akan pendidikan pada tingkat sekolah dan masyarakat yang berkualitas menjadi target lembaga dalam membangun pendidikan yang ramah anak, tidak hanya berpusat pada anak secara harafiah sukarela bersekolah, tapi juga mencari anak yang secara eksplisit mencari anak-anak yang tidak bersekolah dan mendaftarkan mereka, memberi perhatian khusus pada anak-anak yang tidak belajar di kelas.

Lembaga menawarkan berbagai program kerja sama dengan semua pihak yang sepakat dengan kemajuan pendidikan masyarakat di Indonesia Layak dan Ramah Anak.

Bilamana ada ketertarikan untuk membantu pendidikan di Indonesia, dapat menghubungi lp3n@ymail.com. 

Demikian penawaran kerja sama dan donasi terbuka untuk kemajuan pendidikan.
Terima kasih telah berkenan mencermati profil ini dan kami menunggu dukungan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar