Minggu, 28 Agustus 2011

Pembiayaan Sekolah


Waktu aku pertama masuk SMP belum tahu persyaratan apa yang harus aku penuhi, diantaranya: uang gedung, BP3, seragam dan lain.lain. Persyaratan yang harus diutamakan yaitu pembayaran uang gedung dan seragam.
Waktu itu aku berpikir-pikir dalam hati, bisakah aku membayar uang gedung dan seragam itu.
Lalu aku bertanya kepada orang tuaku. Ibuku menjawab “Aduh kok banyak banget!" "Apakah aku bisa membayarnya, Bu?" Lalu ibuku berkata lagi pada aku “Nak, membayarnya itu apakah bisa diangsur? Kalau  bisa berapa kali? Aku menjawab: “Bisa namun hanya empat kali”. Oh ya! Kalau begitu kita tidak keberatan” kata ibu.
Walaupun begitu, iuran uang gedung itu belum lunas. Masih dua kali cicilan lagi, karena, tidak bisa membayar.
--diceritakan oleh Fetty--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar