Minggu, 28 Agustus 2011

oh... uang...


Dimana-mana uang itu sangat berguna sekali untuk membeli peralatan rumah tangga peralatan untuk sekolah dan untuk membeli pakaian pria wanita,sepatu, sandal perlaatan mandi, contoh sikat gigi pepsodent, sabun, shampo, dan makanan minuman seperti contohnya beras (nasi), sayuran,ikan, telur, daging dan bumbu dapur serta untuk membeli peralatan mekup contohnya seperti bedak, lipstick, parfum, minyak rambut dan lain-lain.
Karena itu uang sangatlah berarti sekali buat kehidupan manusia di seluruh dunia ini, tak ada uang maka tak ada kehidupan di ibaratkan seperti itu. Dunia ini akan mati.. Maka dari itu uang adalah alat sah untuk jual beli dalam hidup di dunia ini.
Maka dari itu semua manuasia di seluruh dunia amat bersyukur atas semua nikmat dan karunianya yang telah dilimpahkan kepada kita semua atas telah terciptanya uang ini sebagai alat pembayaran demi untuk kelangsungan hidup di dalam dunia ini semua itu berkat karunia dari Tuhan Yang Maha Esa.
Tapi gara-gara uang ini bisa membikin manusia menjadi lupa yaitu ada yang serakah harta ada yang menjadi miskin harta, ada yang saling berkelahi karena uang.  Gara-gara uang manusia ada yang berjudi, mabuk-mabukan dan lain-lainya, yaitu gara-gara uang bikin manusia bisa menjadi lupa diri akan nilai-nilai agama dan buadaya bangsa kita yaitu bangsa Indonesia tercinta ini. Karena uang bisa menghalalkan segala cara untuk kesenangan dunia yang hanya untuk sesaat ini.
Oh…uang gara-gara kamu semua bisa menjadi gila…oh…uang kamu membikin semua orang gila…tapi aku tak cinta uang….
--diceritakan oleh Desy--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar